7

Yuks Pahami Perbedaan antara Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa!

Lendovisanje.com – Kegiatan asuransi dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi, baik berupa asuransi jiwa maupun asuransi umum. Hal ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat akan kebutuhan akan asuransi jiwa sudah mulai meningkat. Namun di kalangan masyarakat, jenis asuransi mana yang lebih dikenal, menurut Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) tersebut menyatakan bahwa asuransi jiwa secara umum lebih dikenal masyarakat dibandingkan dengan asuransi umum.

Salah satu alasan popularitas asuransi jiwa dibandingkan asuransi umum adalah segmen yang menguasai pangsa pasarnya. Berikut beberapa perbedaan antara asuransi jiwa dan asuransi umum, antara lain:

Asuransi Jiwa

Tujuan pertanggungan asuransi jiwa adalah orangnya dan tertanggung adalah jiwanya. Selain jiwa, pertanggungan juga dapat diperluas hingga mencakup kesehatan dan kecelakaan. Asuransi jiwa konvensional terdiri dari beberapa jenis, antara lain yang pertama adalah asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan perlindungan jiwa sampai dengan usia tertentu, umumnya sampai dengan usia 99 tahun. Keistimewaan dari jenis asuransi ini adalah nilai tunai yang dihasilkan akan selalu terus tumbuh meskipun masa pembayaran premi telah berakhir.

Baca Juga : Sebenarnya apa itu Model Bisnis Canvas

Kedua, jiwa adalah asuransi murni yang bukan merupakan nilai tunai dan memiliki jangka waktu tahunan dan ketiga adalah endowmen adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat dalam bentuk pembayaran tunai dan dalam jangka waktu tertentu yang ditentukan di awal. cakupan. Beberapa contoh dari jenis endowmen ini adalah asuransi pendidikan dan asuransi dana pensiun.

Asuransi Umum

Subyek pertanggungan asuransi umum ini berupa harta benda atau harta benda, baik bergerak maupun tidak bergerak, seperti gedung dan kendaraan. Asuransi umum dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama adalah asuransi laut dan udara, yang terdiri dari asuransi kapal, asuransi kargo dan asuransi pesawat. Sedangkan kelompok kedua adalah asuransi non laut yang terdiri dari asuransi harta benda, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi gedung, asuransi tempat tinggal, asuransi gempa bumi, asuransi harta benda, dll.

Baca Juga :  Panduan Memilih Asuransi All Risk yang Berkualitas Tinggi

Baca Juga : 7 Langkah Sederhana untuk Sukses Trading di Binomo

Itulah beberapa perbedaan antara asuransi jiwa dan asuransi umum yang bisa Anda pelajari. Kedua jenis asuransi tersebut menawarkan banyak manfaat positif, tergantung kebutuhan masing-masing orang yang tentunya berbeda-beda. Mereka tidak mengizinkan Anda untuk memilih jenis asuransi yang salah, jadi jangan menyesal di kemudian hari. Karena mendaftar sebagai anggota asuransi membutuhkan biaya yang tidak terlalu kecil dan jangka waktu pelunasan yang terlalu lama. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari jenis asuransi yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *