13

Pentingnya Mempelajari Penjualan Sebelum Memulai Bisnis Anda Sendiri

Lendovisanje.com – Memiliki pengetahuan yang mendalam tentang penjualan dan pemasaran adalah langkah pertama untuk memulai bisnis dan mendapatkan klien. Ini bisa sangat membingungkan jika Anda belum mengetahui dasar-dasarnya sebelum Anda mengerahkan begitu banyak usaha, modal, dan sumber daya.

Mari kita uraikan proses bagaimana mendapatkan pelanggan untuk bisnis Anda:
“Tujuan -> Pelanggan Potensial -> Peluang -> Pelanggan” – Saluran Penjualan dan Pemasaran.

Kita perlu memahami demografi, perilaku, dan preferensi target kita.

Secara kolektif, informasi ini merupakan persona pelanggan: garis besar yang menjelaskan target pelanggan kami secara rinci. Semua tujuan ini digabungkan membentuk pasar sasaran dan tujuan khusus ini, pada gilirannya, menjadi pelanggan potensial.

Ketika calon pelanggan tersebut terlibat dan siap serta mampu menjadi pelanggan, di situlah penjualan masuk dan sekarang kita mendapatkan peluang. Ketika kami mendapatkan kesempatan, kami menjual produk kami kepada calon pelanggan melalui penjualan otomatis (produk inti, penjualan online), out (pertemuan langsung untuk menjual produk) atau penjualan internal (melalui telepon untuk menjual produk). Penutupan adalah mengubah peluang menjadi pelanggan dan mengakhiri perjalanan.

Baca Juga : 7 Langkah Sederhana untuk Sukses Trading di Binomo

Sekarang setelah kita mengetahui dasar-dasarnya, mari kita paparkan manfaat bekerja di area “kekuatan” ini sebelum kita memulai perjalanan memulai bisnis!

1. Akuisisi keterampilan:

Sebelum memulai bisnis, memperoleh dan mengasah keterampilan menjual yang diperlukan untuk mendorong dan menjual produk Anda di masa-masa awal sangatlah penting.

2. Berurusan dengan pelanggan:

Memperoleh dan terlibat dengan pelanggan tidak pernah semudah orang-orang dalam penjualan tampaknya. Anda harus memiliki pengalaman dalam berurusan dengan pelanggan secara langsung sehingga Anda dapat memahami dan mengkomunikasikan kebutuhan dengan cara yang lancar untuk mendapatkan dan mempertahankan basis pelanggan. Pengalaman ini datang dengan bekerja di penjualan dan pemasaran.

Baca Juga :  Inilah Cara Praktis Memulai Trading Forex untuk Pemula

Baca Juga : Cara Memilih Crypto Asset Marketplace di Indonesia

3. Manajemen Produk:

Memahami pelanggan dan kebutuhan mereka dan menghubungkan kebutuhan ini dengan produk sangat penting untuk menciptakan kepribadian bagi pasar sasaran, mengidentifikasi pelanggan yang tepat dan memodifikasi produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang sudah ada.

4. Pandangan yang jelas tentang skenario pasar:

Ketahui produk, kategori produk, dan industri Anda sebelum memulai bisnis. Ini sangat membantu Anda memahami di mana dan bagaimana produk Anda cocok dengan skema yang lebih besar yang pada gilirannya membantu Anda menjual produk Anda lebih efisien.

Baca Juga : 5 Bisnis Online yang Bisa Anda Mulai Tanpa Uang

5. Lebar:

Anda akan belajar bagaimana mempresentasikan produk Anda dan menyederhanakan presentasi Anda hanya untuk hal-hal yang penting bagi pelanggan.

6. Memperluas dasar kontak:

Sebagai calon wirausahawan, ini adalah kesempatan terbaik untuk berbaur dengan eksekutif tingkat tinggi, untuk mendapatkan pengalaman langsung tentang cara berpikir para pembuat keputusan yang kuat, dan untuk menciptakan hubungan yang kuat dengan orang-orang penting dan tepat.

Baca Juga : Sebenarnya apa itu Model Bisnis Canvas?

7. Motivasi Diri:

Motivasi diri dan kemandirian adalah keterampilan yang bekerja dalam penjualan memberi Anda kelimpahan, bekerja untuk mengalahkan tujuan Anda sebelumnya setiap hari dan harus membuat keputusan tanpa banyak campur tangan manajemen memberi Anda kesempatan untuk tumbuh dan belajar.

8. Keuntungan finansial:

Bekerja dalam penjualan sebelum memulai bisnis dapat membantu mendanai startup Anda karena Anda dapat menghasilkan banyak uang dalam penjualan dalam hal insentif dan toko dan Anda akan memiliki stok dan pembiayaan untuk startup Anda selain dari pendanaan luar.

9. Analisis Bisnis:

Pelaporan dan analisis penjualan adalah bagian penting dari semua bisnis dan mengetahui cara menyiapkan, membaca, dan menganalisis laporan memudahkan menjalankan bisnis dan memiliki pandangan objektif terhadap taktik bisnis Anda.

Baca Juga :  Broker Online Terbaik di Indonesia

Baca Juga : Yuks Pahami Perbedaan antara Asuransi Umum dan Asuransi Jiwa!

10. Mendapatkan “pengetahuan” teknis:

Untuk berhasil dalam penjualan, Anda perlu menerapkan keahlian teknis dan bisnis Anda untuk memecahkan berbagai masalah. Ini berguna karena pengalaman ini akan membantu Anda memahami apa yang harus dilakukan selanjutnya saat startup Anda tumbuh dan menjadi sukses.

11. Penutupan transaksi:

Dalam penjualan, Anda pasti harus tahu kapan saatnya untuk meminta “ya”. Ini berguna sebelum memulai bisnis karena Anda akan menghasilkan banyak penjualan dan akan memakan waktu lebih lama untuk memulai jika Anda tidak tahu cara menutupnya.

12. Menangani penolakan:

Belajar menghadapi penolakan dan menjadi berani sangat penting, memiliki kulit tebal, mengabaikan rasa takut dan terus menjual adalah kunci sukses di sini.

Baca Juga : 9 Ide Bisnis Pelajar Sukses yang Bisa Anda Mulai Tahun 2021

Tidak pernah mudah untuk meninggalkan pekerjaan yang membayar dan menjelajah sendiri, tetapi memiliki visi membutuhkan beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Anda memulai. Mendapatkan pengalaman dan keterampilan yang tepat adalah persyaratan paling penting untuk memulai semua jenis bisnis. Saya harap ini membantu Anda memahami detail yang lebih baik tentang bagaimana bekerja dalam penjualan dapat membantu Anda memulai dan mengembangkan bisnis Anda dengan lancar.

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang memulai bisnis? Baca artikel ini – Anda akan menyukainya!

Berita Menarik Lainnya di Lendovisanje.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *