kebijakan privasi whatsapp
kebijakan privasi whatsapp

Begini Jadinya bila tidak sepakat dengan Kebijakan Privasi WhatsApp

WhatsApp akan memberikan kebijakan terbaru tentang sharing data dengan Facebook yang di pakai untuk kepentingan iklan Dari Tanggal  15 Mei 2021. Untuk para pemakai harus mematuhi semua kebijakan terbaru tersebut. Kebijakan privasi Whatsapp ini sempat memetik kekuatiran beberapa pemakai, satu diantaranya berkenaan keamanan data atau privacy. Menanggapi kekuatiran tersebut, WhatsApp sampaikan jika peraturan baru berkaitan privacy tidak memengaruhi bagaimana WhatsApp share data dengan Facebook.

Utamakan Enkripsi end to end

WhatsApp mengutamakan faksinya masih memakai mekanisme enkripsi secara endtoend hingga baik WhatsApp atau Facebook tidak bisa terhubung pembicaraan individu pemakai. Karena ada Kebijakan privasi Whatsapp banyak pemakai yang risau dan mempersoalkan Whatsapp dengan minta Whatsapp untuk menghargai hak-hak pemakai.

Pemakai whatsapp tidak akan kehilangan account dan riwayat percakapan WhatsApp mereka bila memutuskan untuk tidak menyepakati kebijakan privasi baru whatsapp. Pemakai dapat menjawab panggilan suara dan video yang masuk. Pesan juga bisa dibalas dari pemberitahuan. Namun pemakai akan terbatasi dalam pemakaian beberapa feature WhatsApp.

Kemungkinan Fitur Whatsapp yang Tidak Bisa Dipakai

Feature yang lain tidak dapat dipakai bila pemakai tidak terima Kebijakan Privasi WhatsApp adalah:

1. Service chat akan benar-benar terbatas pemakai tidak kembali terima chat, panggilan masuk, atau pemberitahuan dari account WhatsApp.

2. Pemakai  tidak akan bisa melanjutkan (forward) pesan ke pemakai lain atau dalam group

3. Pemakai tidak akan  bisa mengurus dan memakai broadcast daftar dan membuat group baru. Tetapi, pemakai bisa ditempatkan dalam group bikinan pemakai lain, bila privacy memungkinkan. Bila tidak, pemakai tidak dapat terima undangan baru ke group.

4. Pemakai  dibolehkan masuk ke group. Walau tidak dapat membuat daftar broadcast dalam group.

Baca Juga :  Kebijakan Whatsapp Terbaru Saat ini

5. Di luar text saat memakai WhatsApp, pemakai tidak dapat kembali menyampaikan pesan suara, video, stiker, atau media yang lain.

6. Pemakai tidak akan dapat melanjutkan (forward) pembicaraan pada orang lain.

7. Pemakai iOS tidak dapat menyaksikan bermacam media dan file yang dibagi bila awalnya belum di-export lewat WhatsApp, tetapi pemakai Android bisa menyaksikan document itu lewat program File Manajer.

8. Pemakai tidak bisa memakai service feature Klik to Chat lewat website

Begini jadinya bila tidak sepakat dengan Kebijakan Privasi  WhatsApp, beberapa hal yang dibatasi yang tidak dapat kita kerjakan seperti umumnya. Sepakat atau mungkin tidak sepakat pasti muncul karena whatsapp lah yang berwenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *